Beranda » Berita » Kabupaten Lamandau bangun stad

Kabupaten Lamandau bangun stadion olahraga Rp38 miliar

Ditulis oleh Sekretariat Daerah, pada 19 Desember 2012 18:04 WIB


Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai tahun 2012 membangun stadion olahraga dengan sistem kontrak tahun jamak atau "multiyears" senilai Rp38 miliar.

"Stadion yang dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga itu ditargetkan pembangunannya selesai tahun 2013 mendatang," kata Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto di Nanga Bulik, Minggu.

Menurut Sugiyarto, stadion yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare di kawasan kilometer sembilan Jalan Negara Nanga Bulik - Kalimantan Barat itu akan dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya lapangan sepak bola, atletik dan lainnya.

Pembangunan stadion ini, kata dia, merupakan salah satu program prioritas Pemkab Lamandau di samping sarana dan prasarana lainnya karena tahun 2013 nanti Lamandau dipercaya menjadi tuan rumah musyabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Jadi, stadion ini nanti dalam jangka pendek akan dimanfaatkan sebagai sarana bagi pelaksanaan MTQ yang diikuti 14 kabupaten/kota se-Kalteng," katanya.

Masih dikutip dari Antara
17 Juni 2012, Sugiyarto mengatakan, lahan bagi pembangunan stadion yang berada di Kelurahan Bulik yang milik masyarakat itu telah mendapat ganti rugi, sehingga mulai tahun ini pembangunan sarana olahraga tersebut mulai dibangun.

Stadion itu nanti merupakan fasisilitas olahraga satu-satunya dan termegah di kabupaten yang kaya akan potensi perkebunan kelapa sawit serta tambang bijih besi dan timah hitam tersebut.

"Kami harapkan pembangunan stadion yang nantinya menjadi kebanggaan masyarakat Lamandau itu berjalan lancar sesuai rencana," demikian Wakil Bupati Lamandau H. Sugiyarto.

comments powered by Disqus.