Beranda » Berita » Kemeriahan Festival Babukung 2

Kemeriahan Festival Babukung 2019

Ditulis oleh administrator, pada 14 Oktober 2019 11:01 WIB


Festival Babukung yang diadakan oleh pemerintah kabupatenlamandau kini memasuki pagelaran di tahun ke- 5. Pada tahun ini FestivalBabukung masuk kedalam kalender 100 event kementrian pariwisata, serangkaianfestival yang diadakan pada tanggal 11-13 Oktober ini berpusat di bundaranrusa, Nanga Bulik. Dimeriahkan pula dengan beberapa kegiatan diantaranyakarnaval topeng, pentas musik etnik, lomba mewarnai topeng, lomba foto danvideo, pagelaran tari topeng, hingga tari seganjar massal.  

Festival ini di buka oleh Bupati Hendra Lesmana ditandaidengan pemukulan gong. Ribuan peserta dari beberapa elemen masyarakat turutberpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.  

Ratna suranti, dari tim pelaksana kalender of event kemenparmengatakan, “Tidaklah mudah memilih 100 event yang masuk kedalam kalender eventkementrian diantara ribuan event se indonesia, kami akan terus mendukung danmengevaluasi sehingga festival babukung ini menjadi layak dan bisa menunjukkanbahwa kabupaten lamandau adalah kabupaten yang luar biasa untuk dikunjungi olehmasyarakat dunia dan nasional”.

Pada moment ini juga dilaksanakannya penyerahan dokumenusulan penetapan Babukung sebagai warisan budaya tak benda nasional. 

comments powered by Disqus.