Beranda » Berita » Melalui Musrenbang, Sejumlah P

Melalui Musrenbang, Sejumlah Program Prioritas Desa Disepakati

Ditulis oleh Sekretariat Daerah, pada 23 Febuari 2017 09:30 WIB


Nanga Bulik – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan digelar guna mensinergikan prioritas usulan-usulan kegiatan pembangunan yang berasal dari desa atau kelurahan.







Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Loderman saat membuka Musrenbang Kecamatan Belantikan Raya di Desa Bayat, Rabu (22/2) kemarin.

“Melalui musrenbang ini, usulan-usulan kegiatan pembangunan yang berasal dari desa diharapkan dapat terealisasi. Musrenbang sendiri merupakan forum musyawarah tahunan untuk mendapatkan masukan kegiatan pembangunan”, kata Drs. Loderman.

Semua usulan program hasil musrenbang kecamatan harus dapat bersinergi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lamandau. “Musrenbang ini bisa memberi sumbangan bagi kemajuan Kabupaten Lamandau, karena masyarakat menginginkan prioritas pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan fasilitas kesehatan juga harus menjadi perhatian”, kata Drs. Loderman.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Belantikan Raya, Aprimeno Sabdey mengatakan musrenbang kecamatan ini digelar untuk menyepakati sejumlah program prioritas atas usulan para desa pada pembangunan infrastruktur, baik itu jalan, jembatan dan meningkatkan fasilitas pendidikan serta kesehatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kab. Lamandau

comments powered by Disqus.