Beranda » Berita » Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Lamandau

Ditulis oleh kantor perpustakaan dan arsip daerah, pada 26 April 2017 11:59 WIB


Membacamerupakan unsur penting dalam pendidikan, baik bersifat formal maupun nonformalyang harus tetap di jaga dan di tingkatkan esensinya melalui berbagai upayapembinaan dan pengembangan kegemaran membaca. Dalam rangka peningkatan pembudayaan kegemaran membaca di kalangan SiswaSekolah Dasar, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lamandaumenyelenggarakan Lomba Bercerita Bagi siswa SD/MI Tingkat Kabupaten. Kegiatanini dalam rangka mengembangkan kegemaran membaca di Tingkat Sekolah Dasar (SD)Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Maksud Pelaksanaan Lomba Bercerita Bagi SD/MI adalah :

1.

Menumbuh Kembangkan kegemaran membaca melaluiberbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan

2.

Menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah (lokal)

3.

Menumbuh kembangkan kecintaan anak budaya Nusantara.

 

Melalui Lomba Bercerita Bagi SD/MI TingkatKabupaten Lamandau ini diharapkan “Menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaanterhadap budaya lokal dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

1.

DPA SKPD Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tahun Anggaran 2017. Program : Pegembangan Budaya Baca dan Pembinaan Perpustakaan Kegiatan Penyelenggaraan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Lamandau Nomor : 188.45/131/III/HUK/2017 Tentang : Pembentukan Panitia dan Tim Juri Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/MI Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2017.

2.

Surat Keputusan Bupati Program : Pegembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan kegiatan penyelenggaraan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Lamandau

Dasar Pelaksanaan Kegiatan Lomba Bercerita BagiSD/MI Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2017, adalah :

Waktu dan Tempat Pelakasanaan Lomba Bercerita BagiSD/MI Tingkat Kabupaten Lamandau adalah sebagai berikut :

Hari

:

Rabu

Tanggal

:

12 April 2017

Pukul

:

08.00 WIB s/d selesai

Tempat

:

Halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lamandau.

Peserta yang hadir

:

  43

Guru Pembina

:

  25

Dewan Juri

:

    4         +

Total peserta yang hadir

:

  72

1.

2.

3.

4.

Sigit Widodo, S,Pd

Bertha Sylvia Meka, S. Hut

Winariyanie, SE

Dr. Manat Simanjuntak

Narasumber sebagai Dewan Juri pada Kegiatan LombaBercerita Bagi SD/MI Tingkat Kabupaten Tahun 2017, yaitu :

 

 

 

 

Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI  telah terselenggara dengansukses, peserta dapat memahami materi dan menyampaikan ceritanya dengan baik.Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menumbuh kembangkan kegemaran membaca dikalangan anak-anak SD/MI serta memupuk kecintaan terhadap budaya dan legendalokal. Dari jumlah peserta 43 orang, berhasil menjaring juara 1, Juara 2, Juara3, Harapan 1, Harapan 2, dan Harapan 3, dan telah mendapatkan Juara I an. Anastasya Putri Meyka dari SD NirmalaCendakia. Juara 1 akan dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Bercerita diTingkat Provinsi dalam waktu dekat ini.

comments powered by Disqus.