Beranda » Berita » Kafilah Lamandau Ikuti Festiva

Kafilah Lamandau Ikuti Festival Seni Qasidah III Tingkat Provinsi

Ditulis oleh Sekretariat Daerah, pada 23 Oktober 2014 12:55 WIB


Nanga Bulik – Guna mengikuti Festival Seni Qasidah III Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten II Setda Lamandau melepas kafilah, Kamis (23/10) di Aula Setda.
Festival Seni Qasidah Indonesia sebelumnya merupakan salah satu cabang pada MTQ/STQ tetapi saat ini merupakan tahun ke tiga tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dalam pelaksanaannya telah berdiri sendiri.
“Dengan mengikuti festival ini diharapkan kita dapat berprestasi dibidang kesenian islami dan juga sebagai media menyalurkan bakat dan kreatifitas generasi muda dibidang kesenian islami,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan yang diwakili oleh Asisten II Setda Lamandau Ir. Mahruni.
Selain itu, Ir. Mahruni mengatakan bahwa festival ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan profesionalisme di setiap jenjang kelembagaan Lasqi. Disamping itu juga sebagai media evaluasi kualitas kegiatan kesenian islami.
“Untuk para peserta saya berpesan harus mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, percaya diri dan siapkan mental yang matang. Semoga dapat membawa harus nama Kabupaten Lamandau di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Asisten II Setda Lamandau Ir. Mahruni.
Sementara itu, Ketua Kafilah Kabupaten Lamandau Mardali mengatakan bahwa dalam festival yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 oktober 2014 ini, Kabupaten Lamandau mengirimkan 76 orang meliputi peserta, official dan pengurus.
“Untuk cabang lomba yang diikuti oleh Kabupaten Lamandau diantaranya seni qasidah rebana remaja putra dan putri, seni hadrah, bintang vokalis dewasa putra putri, dan bintang vokalis anak-anak putra putri,” kata Ketua Kafilah Kabupaten Lamandau Mardali.
Sumber: Humas Kab. Lamandau
comments powered by Disqus.